Peringati HUT RI Ke 79, Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Membentang Di Laut Waingapu.

Peringati HUT RI Ke 79, Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Membentang Di Laut Waingapu.

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 79, Kabupaten Sumba Timur menggelar kegiatan Defile Pembentangan Bendera Merah Putih dengan panjang 340 meter di atas laut. 

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu 17 Agustus 2024 pagi ini bertempat di Pelabuhan Rakyat Waingapu, Kelurahan Hambala, Kota Waingapu, Sumba Timur.

Defile ini dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, , S.H., S.I.K., M.M dan sejumlah pejabat penting, antara lain diantaranya Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si., dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol ARH. Doman Endo Pramono.

Sebanyak 21 perahu digunakan untuk membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 340 meter dari Pelabuhan Rakyat Waingapu hingga Pelabuhan Nusantara Waingapu.

Kegiatan ini tidak hanya meriah tetapi juga menambah rasa kebanggaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat Sumba Timur.

Acara ini diharapkan dapat menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa serta memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus mencintai dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sejumalah Pasukan dilibatkan dalam kegiatan ini yakni 1 Peleton Polres Sumba Timur, 1 Peleton TNI AD Kodim 1601 Sumba Timur, 1 Peleton Brimob Kompi A Batalyon C Pelopor Sumba Timur, dan 1 Peleton Sat. Pol PP Pemda Sumba Timur. _052