Pimpin Pengamanan Tahap Pendaftaran, Kapolres Sumba Timur Cek Area Steril Depan KPUD.

Pimpin Pengamanan Tahap Pendaftaran, Kapolres Sumba Timur Cek Area Steril Depan KPUD.
Pengecekan Area Steril Kantor KPUD oleh Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky, selasa 27/08/24. Dok Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, memimpin langsung proses pengamanan tahap pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Sumba Timur pada selasa 27 Agustus 2024. 

Pengamanan yang dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur ini merupakan bagian dari langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kelancaran seluruh tahapan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP E. Jacky menekankan pentingnya antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya proses pendaftaran. 

AKBP E. Jacky mengungkapkan bahwa persiapan yang matang adalah kunci untuk menghadapi potensi masalah. 

“Penting untuk selalu mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk dan melakukan antisipasi yang matang. Kami harus siap menghadapi segala situasi agar tidak ada gangguan dalam proses pendaftaran ini,” ujar AKBP E. Jacky.

Sebagai bagian dari pengawasan ketat, Kapolres mengecek langsung pemasangan alat Metal Detector di depan pintu masuk kantor KPUD Kabupaten Sumba Timur sebagai Area Steril. 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan di area pendaftaran, guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan atau tindakan yang dapat mengancam keselamatan.

Diharapkan dengan adanya pengamanan yang intensif dan persiapan yang matang, proses Pilkada di Sumba Timur dapat berlangsung dengan tertib dan tanpa kendala._052