Polres Sumba Timur amankan malam takbiran

Polres Sumba Timur amankan malam takbiran

Tribratanewssumbatimur.com Menyambut hari raya idul fitri 1438 hijriah yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2017, Kepolisian Resor Sumba Timur mengamankan kegiatan pawai malam takbiran dengan menurunkan kekuatan penuh dengan melibatkan instansi terkait pada hari sabtu (24/6/2017) pukul 20.00 Wita.

Kegiatan yang diadakan oleh Panitia hari besar islam (PHBI) serta iman dan takmir se kota waingapu dibagi menjadi dua kelompok pawai yaitu dari gabungan remaja masjid Al Jihad Waingapu bersama Remaja Masjid An Nur Kampung Bugis dan Gabungan Remaja Masjid At Taqwa Kamalaputi bersama Remaja Masjid Atawwabin Palahau.

[caption id="attachment_5316" align="aligncenter" width="932"] Kapolres memberikan sambutan sebelum kegiatan malam takbiran[/caption]

Kedua kegiatan pawai tersebut wita terpusat di masjid agung Al Jihad Waingapu yang berlangsung pukul 20.25 wita  dan Masjid At Taqwa kemalaputih yang berlangsung pukul 20.45 wita dengan diawali sambutan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor. M.T. Silalahi, SH, MH dan dilanjutkan dengan penyalaan obor oleh Kapolres tanda pelepasan dimulainya pawai takbiran.

Kegiatan yang berlangsung melibatkan seluruh pengurus,  jamaah masjid serta umat muslim sekota waingapu yang diperkirakan berjumlah 1500 orang yang merupakan gabungan dari kedua rombongan pawai dengan mengarak miniatur Masjid, miniatur al-quran serta dengan membawa  dan menyalakan obor tanda kemenangan selama berpuasa sebulan lamanya.

[caption id="attachment_5317" align="aligncenter" width="932"] Foto : abadent[/caption]

Kegiatan pawai malam takbiran dengan arak-arakan ini berlangsung di jalan- jalan utama di seputaran kota waingapu dan berakhir di masing masing masjid.

Kegiatan pawai malam takbiran yang berakhir pukul 21.45 wita, di kawal ketat oleh kepolisian resor sumba timur bersama Subden 3 Den 5 Pelopor Sumba serta instansi terkait sehingga berakhir dengan situasi yang aman serta kondusif.

[caption id="attachment_5318" align="aligncenter" width="932"] Foto : abadent[/caption]

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH turun langsung dan berbaur dengan masyarakat dan melaksanakan pengamanan dengan personel Polres Sumba Timur. (RL 39)