Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Polres Sumba Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Pemeriksaan Pasukan

Tribratanwsst.com_ Polres Sumba Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Turangga 2023 di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur. Senin 17/04/23.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., saat pimpin Apel Gelar Pasukan juga sampaikan bahwa Apel ini dilaksanakan dalam rangka apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H .

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.” Terang AKBP Fajar.

Di Sumba Timur sendiri akan disiapkan Pos Pelayanan dam Pengamana selama Operasi Ketupat Turangga 2023 ini dilaksanakan.

Polres Sumba Timur telah menyiapakan 2 Pos Pelayanan yakni Pos Pelayayan KP3 Udara yang berada Bandara Umbu Mehang Kunda dan Pos Pelayanan KP3 Laut yang berada di Pelabukan Nusantara Waingapu dan  Pos Pengamanan berada di Pos Pantau Lalu Lintas Matawai.

Dalam amaman tersebut juga ditegaskan untuk lakukan langkang-langkah preventif guna menakan angka kecelakaan lalu lintas. 

“Terkait permasalahan laka lantas. Optimalkan langkahlangkah preventif dengan menempatkan personel dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan. Disamping itu, ingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan.” Tambah kapolres.