Polres Sumba Timur Gelar "Gitarama" Jelang Berbuka Puasa

Polres Sumba Timur Gelar

Tribratanewssumbatimur.com – Polres Sumba Timur mengelar kegiatan “Gitarama” (Bagi-bagi Takjil Bulan Ramadan) sambil mensosialisasikam kamseltibcarlantas tepat di depan Pos Pantau Satlantas, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (5/6/18) sore.

[caption id="attachment_7846" align="aligncenter" width="768"] Ketua Bhayangkari Cab. Sumba Timur Ny. Julianita Victor Silalahi saat membagikan Takjil kepada pengguna jalan (Dok. Humas resST) [/caption]

Selain anggota Polantas berjaga dan bertebaran tampak pula Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari yang turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sejumlah kendaraan bermotor yang spontan mengurangi kecepatan dan berhenti mengira akan ada operasi kendaraan.

Ketakutan pengendara itu ternyata salah, karena tepat di jalan tersebut, mereka di sugukan pemandangan anggota Polri dan Bhayangkari yang sedang kampanye safety ridding sambil bagi bagi takjil menjelang berbuka puasa.

Kapolres Sumba Timur AKBP AKBP Victor M. T. Silalahi, S.H., M.H, mengungkapkan bahwa kegiatan yang sudah direncanakan ini  sebagai moment Safari Ramadhan. Selain sebagai sarana kampanye keselamatan berlalu lintas juga sekalian sebagai wujud ibadah di bulan suci ramadhan ini, tambahnya.

[caption id="attachment_7849" align="aligncenter" width="768"] (Dok. Humas resST) [/caption]

” ini merupakan salah satu bentuk kegiatan safari ramadhan dan merupakan bentuk komitmen kami bahwa Polri juga merupakan bagian dari masyarakat, kita ingin agar setiap pemeluk agama saling menghormati dan menghargai, “ imbuhnya.

“ bagi takjil, sambil sekalian kampanye Safety ridding, ini mendekati hari raya, jalan pasti ramai, saya himbau para pengendara untuk tetap berhati – hati dan selalu menjadi pelopor keselamtan berlalu lintas.” jelas Kapolres.

*g26*