Polres Sumba Timur Laksanakan Sosialisasi (DIPA) RKA-K/L dan Pendatanganan Pakta Integritas

Polres Sumba Timur Laksanakan Sosialisasi (DIPA) RKA-K/L dan Pendatanganan Pakta Integritas

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur melaksanakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) RKA-K/L dan Pendatanganan Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen penggunaan anggaran Tahun 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S, S.I.K., dan diikuti oleh seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Paurmin, Kaurmin dan Kasium Polres dan Polsek jajaran itu dilaksanakan di Gedung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur. Selasa 09/01/2024 Pagi.

Pelaksanaan Sosialisasi DIPA RKA-K/L kali ini tidak hanya diikuti oleh peserta yang hadir di Gudung Multimedia Sanika Satyawada melainkan juga diikuti oleh anggota Polres Sumba Timur melalui sarana Zoom Meating.
Terobosaan pelaksanaan melalui sarana Zoom Meating ini menurut AKBP Fajar agar seluruh personil Polres Sumba Timur juga dapat memonitir dan mengetahui.

“Dengan dilaksanakannnya Kegiatan ini secara Online dapat diikuti oleh seluruh Personil Polres Sumba Timur dapat monitor dan mengetahui karena bagaimanapun setiap kegiatan dalam sebuah organisasi berkaitan dengan Perencanaan dan Anggaran.” Ucap AKBP Fajar.

Kapolres Sumba Timur juga berharap agar masing-masing Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kepala Sub Bagian, Kepala seksi dan Kapolsek jajaran bertanggungjawab dalam pelaksanaan pengawasan penyerapan dan pengelolaan anggaran sehingga tidak terjadi Duplikasi.

Kepala Bagian Perencanaan Polres Sumba Timur AKP Ketut Sudina kemudian menyampaikan paparan dan rincian anggaran yang telah dianggararkan untuk Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek Jajaran Polres Sumba Timur di Tahun 2024.

Selain penyerahan Dipa oleh Kapolres Sumba Timur kepada Kabag Perencanaan juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang diwakilkan kepada Kabag Ops Polres Sumba Timur, Kasat Intelkam Polres Sumba Timur, Kapolsek Karera dan Kasie Propam. -052