Polres Sumba Timur Raih Penghargaan Bidang Narkotika

Polres Sumba Timur Raih Penghargaan Bidang Narkotika
Kapolda NTT foto bersama penerima penghargaan saat Rakernis Fungsi Reserse.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur mendapat apresiasi dari Kapolda NTT atas prestasinya dalam kategori "Penyelesaian Penanganan Perkara Tindak Pidana Narkotika" periode 2023-2024. 

Satuan Reserse Narkoba Polres Sumba Timur meraih juara II dalam kategori ini diantara Polres Manggarai yang menempati posisi pertama dan posisi ketiga diraih Polres Manggarai Barat. 

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A dalam Rapat Kerja Teknis Fungsi Teknis Reserse Polda NTT di Ballroom Harper Hotel Kupang, pada Rabu 18 September 2024.

Rakernis ini menghadirkan peserta dari Direktorat Pembinaan Fungsi Reserse, para Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Tahti Polres jajaran, serta para penyidik.

Tema acara Rekernis ini yaitu "Penyidik Polda NTT yang Presisi guna menjamin tegaknya hukum dalam proses demokrasi dan mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan".

"Tema rakernis ini sangat relevan, yaitu Penyidik Polda NTT yang Presisi Guna Menjamin Tegaknya Hukum dalam Proses Demokrasi dan Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan." Ujar Kapolda NTT.

Dalam acara ini, Kapolda NTT juga memberikan penghargaan kepada sembilan pejabat reserse atas prestasi dalam penanganan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), dan Narkotika yang melampaui target., antara lain:

Kategori Tindak Pidana Korupsi:

1. Polres Ende

2. Polres Flores Timur

3. Polres Rote Ndao

Kategori TPPO:

1. Polres Malaka

2. Ditreskrimum

3. Polres Ende

Kategori Tindak Pidana Narkotika:

1. Polres Manggarai

2. Polres Sumba Timur

3. Polres Manggarai Barat

Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi mengukapkan bahwa pencapaian ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan berharap ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

Dengan pencapaian ini, Polres Sumba Timur berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemberantasan narkoba dan penegakan hukum di wilayahnya. 052