Polsek Lewa gagalkan Pencurian 74 ekor ternak Sapi

Polsek Lewa gagalkan Pencurian 74 ekor ternak Sapi

Tribratanewssumbatimur.com – Polsek Lewa, Polres Sumba Timur Nusa Tenggara Timur berhasil mengagalkan pencurian ternak sebanyak 74 ekor sapi milik Kornelis Kuta Ndahi (59), Sabtu (8/7/17) siang.

Korban Kornelis Kuta Ndahi mengatakan hewan tersebut bukan hanya miliknya tetapi ada beberapa teman yang menitipkan kepadanya untuk digembalakan. Kornelis menuturkan pada hari jumat (7/7/17) ia sedang mengiku acara kematian, ia ditelepon oleh saksi Mika Ndun Maramba yang juga merupakan pemilik hewan bahwa setibanya ia dirumah sekitar jam 04.00 dini hari ia melihat hewan sapi yang ada dikandangnya di Kampung Watumbelar, desa Praibakul, kecamatan Lewa sudah tidak ada lagi.

Berdasarkan laporan dari Mika, Kornelis menghubungi beberapa teman lainnya yang hewannya hilang untuk melaporkan kasus tersebut di Polsek Lewa. Setelah menerima laporan dari korban, aparat Polsek Lewa yang dipimpin oleh Kanit Rekrim Polsek Lewa Bripka I Dewa Kadek Arnawa melakukan pencarian dan berhasil menemukan kembali sebanyak 70 ekor menuju arah desa laihau.

Selanjutnya petugas menelurusi TKP dan kembali menemukan empat ekor sapi yang belum ditemukan, sehingga ternak sapi yang hilang telah ditemukan semua. Kapolsek Lewa Iptu I Gede Uliana mengatakan sejauh ini penyidik Polsek Lewa sedang melakukan pengembangan dan pelidikan untuk mengetahui pelaku pencurian tersebut. (pc26)