Resmikan Gedung Terpadu, Kapolda NTT : Tujuan Besarnya Adalah Bisa Memberikan Pelayanan Baik Kepada Internal Maupun Masyarakat

Resmikan Gedung Terpadu, Kapolda NTT : Tujuan Besarnya Adalah Bisa Memberikan Pelayanan Baik Kepada Internal Maupun Masyarakat
Peresmian Gedung Terpadu ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H, Kamis (17/3)

Tribratanewsntt.com, kupang - Kepala Kepolisian Daerah Nusa tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H secara resmi meresmikan penggunaan gedung terpadu Polda NTT, Kamis (17/3/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Djatmika Atkawijaya dan perwakilan pelaksana pembangunan PT. Mataram Panjisena Rudi Firmansyah serta para Pejabat Utama Polda NTT.

Peresmian gedung terpadu Polda NTT ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda NTT. Kegiatan ini diakhiri dengan peninjauan setiap ruangan oleh Kapolda NTT dan Wakapolda NTT didampingo oleh para pejabat utama Polda NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si didampingi para Pejabat Utama saat meninjau setiap ruangan pada Gedung Terpadu.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerangkan bahwa, pembangunan dari gedung terpadu Polda NTT ini dilaksanakan selama dua periode tahun anggaran yakni tahap I tahun 2020 dilaksanakan selama 250 hari kalender sejak tanggal 31 Maret sampai dengan  5 Desember 2020 sedangkan tahap II tahun 2021 selama 255 hari kalender sejak tanggal 28 Januari sampai dengan 9 Oktober 2021.

“Jadi gedung terpadu itu, pembangunannya sudah dari dua tahun yang lalu, kemudian selesai beberapa bulan yang lalu dan secara resmi, hari ini saya resmikan”, terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Kapolda NTT menerangkan bahwa, gedung terpadu Polda NTT ini sendiri digunakan oleh tiga satker (Satuan Kerja), yaitu Biro Logistik, Biro Perencanaan dan Bidang keuangan.

“Ada tiga lantai di sini, lantai pertama bisa dikatakan sebagai bastment atau parkiran, kemudian lantai kedua dan ketiga untuk aktivitas perkantoran. Tentunya ini merupakan satu bentuk dari Mabes Polri untuk Polda NTT ”, terang Jenderal Bintang Dua ini.

Ia pun berharap gedung terpadu Polda NTT ini dapat dipergunakan dengan baik oleh Tiga Satker yang menempati dan tentunya tujuan besarnya adalah bisa memberikan pelayanan baik kepada internal maupun kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan lebih besar lagi, tentunya dengan kondisi beberapa bangunan Polda NTT yang sudah cukup tua, mungkin secara bertahap kita akan melakukan pengusulan-pengusulan kepada Mabes Polri, syukur-syukur juga dari Pemerintah daerah Provinsi NTT juga ada perhatian dengan melihat kondisi bangunan yang cukup lama untuk bisa dilakukan pengadaan”, Tandas Kapolda NTT