Sambangi SD N. 4 Waingapu, Bhabinkamtibmas Kambajawa Sampikan Sosialisasi Anti Narkoba

Sambangi SD N. 4 Waingapu, Bhabinkamtibmas Kambajawa Sampikan Sosialisasi Anti Narkoba
Bripka Jitro saat berika sosialisasi di SD N. 4 Waingapu

Tribratanewsst.com_ Bhabinkamtibmas Kelurahan Kambajawa, Bripka Jitro M. Bani, lakukan sambang di SD Negeri 4 Waingapu pada senin 9 September 2024 pagi. 

Kedatangan Polisi berlengan kuning itu adalah untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika, zat adiktif, minuman keras, merokok, dan HIV/AIDS. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mengenali dan menangani masalah terkait penyalahgunaan zat berbahaya di lingkungan sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Negeri 4 Waingapu, seluruh staf pengajar, serta siswa-siswa dari kelas IV hingga kelas VI. 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Jitro menyampaikan pentingnya peran guru sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. 

"Pada kesempatan yang penting ini kami menjelaskan berbagai bentuk zat adiktif dan dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaannya, serta memberikan informasi mengenai cara-cara pencegahan dan penanganan yang efektif." Ungkap Bripka Jitro. 

Bripka Jitro juga menekankan perlunya kerja sama antara guru-guru dan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba.

Bhabinkamtibmas Kambajawa itu juga mengingatkan para pendidik agar selalu waspada terhadap tanda-tanda penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar dan segera melaporkan setiap informasi atau temuan terkait pengedar atau pemakai narkoba kepada pihak berwajib. 

Dengan upaya ini, diharapkan sekolah dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih aman dan sehat bagi para siswa. _052