Sang Merah Putih Berkibar di Lapangan Pahlawan Sumba Timur Pada HUT RI Ke 77

Sang Merah Putih Berkibar di Lapangan Pahlawan Sumba Timur Pada HUT RI Ke 77

Tribratanewsst _ Upacara detik - detik proklamasi di kabupaten Sumba Timur dilaksanakan di Lapangan Pahlawan, depan Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur. Rabu 17/08/22

Bupati Sumba Timur Drs. Khristopel Praing,M.Si., bertindak selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Sumba Timur. 

Sedangkan Letda Laut Pelaut Siswanto yang merupakan Lulusan Diktukpa TNI Angkatan Laut tahun 2019, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pos TNI Angkatan Laut Sumba Timur, dipercaya sebagai Komandan Pasukan Upacara. 

Sedangakan Komandan Unit Intel Kodim 1601 Sumba Timur Letda INF Rafael Tende yang merupakan Lulusan Secapasus TNI Angkatan Darat tahun 2019 diperyakan selaku Komandan Pasukan Paskibraka. 

Pasukan Paskibraka yang telah dilatih selama kurang lebih satu bulan melaksanakan tugas pengibaran Bendera dengan baik. 

 

Viara Eunike Parinusa yang merupakan Pembawa Baki Bendera Merah Putih adalah Siswa SMA Negeri 2 Waingapu sedangkan pengibar Sang Merah Putih yaitu Max Geraldon Cahya Njudang, Jefandro Piter Malo dan Andras Putra Gersemani Ndun, yang juga merupakan siswa SMA Negeri 2 Waingapu. 

Upacara yang berlangsung dengan Hikmah itu diikuti oleh Pasukan TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya serta perwakilan beberapa sekolah yang ada di kota waingapu. 

Ditenda Undangan juga hadir Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., dan Forkopimda Kabupaten Sumba Timur dan para PJU Polres Sumba Timur.

Setelah dilangsungkannya Upacara HUT RI ke 77 kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penampilan Drama Kolosal oleh SMA Negeri 3 Waingapu dan Defile Pasukan Peserta Upacara. 052

* JOLA