Sapaan Adat “Taunguli” Sambut AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi Tiba Di Sumba Timur.

Sapaan Adat “Taunguli” Sambut AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi Tiba Di Sumba Timur.
Tarian Kataga Anakalang saat penyambutan Kapolres Sumba Timur di Bandara UMK Waingapu. 13 Juli 2024 sore. Dok. Humas Res Sumba Timur.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,S.H.,S.I.K.,M.M., tiba di Kabupaten Sumba Timur pada hari Sabtu 13 Juli 2024 sore.

AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi menjabat Kapolres Sumba Timur menggatikan AKBP Fajar W. L. S.,S.I.K., yang dipercayakan menjadi Kapolres Ngada. 

Kedatangan orang nomor satu di Polres Sumba Timur itu disambut Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., bersama Pejabat Utama Polres Sumba Timur.

Penyambutan di Bandahara Umbu Mehang kunda juga dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing,M.Si., bersama unsur Forkopimda lainnya.

Diiringi tambuhan tambur dan tarian Kataga Anakalang, Kapolres Sumba Timur yang baru itu disambut sapaan adat “Taunguli” yang disampaikan Bapak Minto Umbu Daungu.

“Sapaan adat ini sebagai tanda selamat datang dan juga tanda pembuka jalan bagi Bapak Kapolres yang baru di Sumba Timur.” Ungkap Minto Umbu Daungu.

Setelah acara penjemputan di Bandara Umbu Mehang Kunda, kegiatan dilanjutkan dengan penyambutan oleh seluruh personil Polres Sumba Timur di Mako Polres Sumba Timur.

Jajar Penghormatan dan Tradisi pedang Pora sambut kedatangan AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi di Mako Polres Sumba Timur. _052