Supervisi Di Polres Sumba Timur, Kabid Humas : Semua Anggota Polri Mengemban Fungsi Kehumasan

Supervisi Di Polres Sumba Timur, Kabid Humas : Semua Anggota Polri Mengemban Fungsi Kehumasan
Foto Bersama

Tribratanewsst.com_ Bidhumas Polda NTT melaksanakan supervisi Bidang Humas di Polres Sumba Timur pada kamisb19 September 2024.

Kegiatan Supervisi dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, S.I.K., bersama dua anggota tim. 

Kegiatan ini dimulai dengan arahan dari Kombes Pol Ariasandy yang berlangsung di Aula Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur dengan menghadirkan Kapolres Sumba Timur, Pejabat Utama, Kapolsek dan anggota Polres Sumba Timur.

Dalam arahannya, Kombes Pol Ariasandy menekankan pentingnya pemahaman kehumasan bagi setiap anggota Polri. 

“Saat ini, semua anggota Polri mengemban fungsi kehumasan. Seluruh anggota harus paham tentang kehumasan dan cara berhadapan dengan massa maupun media,” ujarnya. 

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa humas memiliki peran krusial sebagai “Kunci Inggris” yang mampu membuka setiap pintu dan menemukan solusi disetiap tantangan yang dihadapi. 

Humas juga Sebagai wajah dari organisasi yang bersentuhan langsung degan publik, humas selalu terdepan dan dapat diandalkan untuk mengatasi setiap permasalahan yang timbul juga menjaga citra organisasi tetap baik ditengah masyarakat.

Ditempat yang sama Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, juga menyampaikan bahwa saat ini Humas adalah garda terdepan.

“Saat ini, humas merupakan garda terdepan, bukan lagi komponen pendukung, tetapi komponen utama dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” tegas AKBP E. Jacky.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, anggota Polres Sumba Timur dapat lebih memahami peran mereka dalam kehumasan dan meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi dengan masyarakat. _052