Pengemudi Becak Dapat Bantuan Beras Dari Polres Sumba Timur

Pengemudi Becak Dapat Bantuan Beras Dari Polres Sumba Timur

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur membagi beras kepada masyarakat pengemudi becak yang ada di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Masing-masing pengemudi becak mendapat bantuan beras sebanyak lima kilogram (kg), Kamis (11/06/2020) pagi.

Penyerahan bantuan di berikan langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K di depan Pos Lantas Matawai. Turut hadir dan menyerahkan bantuan ini, Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf. Johan A.P Marpaung, S. IP.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, beras yang diberikan kepada warga itu adalah bantuan dari Polri yakni dari Mabes Polri dan disalurkan melalui Polres Sumba Timur.

"Bantuan ini merupakan kepedulian Polri kepada masyarakat apalagi di saat masa pandemi Covid 19 seperti saat ini dan juga sebagai upaya menambah kepercayaan masyarakat kepada Polri," kata Kapolres.

Nampak para pengemudi becak diatur secara protokol kesehatan yakni menjaga jarak saat pembagian beras.

Dijelaskan, beras bantuan yang dibagi itu merupakan bantuan beras tahap kedua sebanyak 10 ton. Sedangkan, bantuan tahap pertama sebanyak 10 ton juga telah selesai didistribusikan kepada masyarakat.

"Tahap pertama kita sudah terima 10 Ton dan telah dibagi kepada masyarakat. Dalam.waktu dekat akan ada lagi 10 ton beras yang akan kita bagikan lagi kepada masyarakat Sumba Timur," kata Kapolres.

"Memang tidak seberapa beras 5 kg yang kita berikan, tapi masyarakat pasti terbantu. Apalagi di tengah suasana seperti saat ini," ujar Kapolres.

Selain kepada pengemudi becak, Polres Sumba Timur juga menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kota Waingapu yang belum sama sekali tersentuh dengan bantuan pemerintah.


*g26*