Terapakan Protokol Kesehatan, Polres Sumba Timur Gelar Sholat Idul Adha

Terapakan Protokol Kesehatan, Polres Sumba Timur Gelar Sholat Idul Adha

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Memperingati hari raya Idul Adha yang ke 1441 H, seluruh anggota Polres Sumba Timur yang beragama Islam dan keluarga serta masyatakat sekitar melaksankan sholat Idul Adha berjama’ah di Lapangan Apel Polres Sumba Timur, Jumat (31/7/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Muhammad Basarudim menjadi Imam Sholat Idul Adha, yang dihadiri langsung Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan pejabat utama yang bergama Islam.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan dalam kegiatan perayaan Idul Adha kali ini, Polres Sumba Timur menerapkan prokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 tentang Sholat Idhul Adha dan  penyembelihan hewan kurban.

"Dalam kegiatan ini kami terapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak," ucap Kapolres.

“Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan Polres Sumba Timur untuk memupuk tali silaturrahmi dan menjalin kekeluargaan yang erat, baik itu sesama keluarga besar Polres dan masyarakat sekitar,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini pun akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban oleh panitia qurban Polres Sumba Timur setelah pelaksanaan ibadah Sholat Jumat.

 

*g26*