Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Sumba Timur Gelar Lomba Cerdas Cermat

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Sumba Timur Gelar Lomba Cerdas Cermat

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat untuk peningkatan kemampuan fungsi teknis kepolisian dalam rangka memperingati HUT Polri ke-70, Jumat (23-06-2016).

Kegiatan lomba cerdas cermat dilaksanakan di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan arahan dari Kapolres Sumba Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili SIK, MSI.

“Kegiatan lomba cerda cermat ini memang sengaja dilakukan untuk mengetahui sekaligus meningkatkan kemampuan di bidang Kepolisian. Saya harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan bekerja selalu membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa artinya kita harus bekerja sesuai dengan Undang-undang, Perkap dan Standar Operasional Prosedur,” tegas Kapolres.

“Tingkatkan kompetensi dalam bekerja, munculkan sosok anggota Polri yang mampu dan mau berkerja, jangan terlena dan putus asa dengan keadaan yang ada tunjukan kepada masyarakat bahwa Polri bisa bekerja dalam keadaan apapun.”

“Saya juga berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya lomba cerdas cermat dan saya harapkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius” tutup Kapolres.

Sementara itu, lomba cerdas cermat diikuti oleh Polsek jajaran yang dibagi menjadi 3 wilayah. wilayah 1 meliputi Polsek Kota, Polsek Hahar, Polsek Pandawai, Polsek Tanarara, Polsek K.Eti. Wilayah 2 meliputi Polsek Umalulu, Polsek Rindi, Polsek Mangili, Polsek Waijelu dan Wilayah 3 meliputi Polsek Kananggar, Polsek Nggongi, Polsek Pindupahar, Polsek Taundung dan Polsek Lewa.

“Materi yang dilombakan adalah UU No.2 Tahun 2002, Kode Etik Kepolisian, Ilmu Pengetahuan Umum dan Bidang Fungsi Sabhara, Intel, Lantas, Serse dan Binmas,” kata ketua panitia, Inspektur Polisi Dua Heri Bertus Sidi SAP. (pc26)