Tingkatkan Kemampuan Satuan Samapta Polres Sumba Timur Lakukan Latihan Dalmas

Tingkatkan Kemampuan Satuan Samapta Polres Sumba Timur Lakukan Latihan Dalmas
Latihan Dalmas di Depan Mako Polres Sumba Timur. Rabu 21/09/22.

Tribratanewsst.com_ Selalu siap siaga ketika sewaktu-waktu dibutuhkan, Satuan Samapta Polres Sumba Timur lakukan Latihan Kemampuan Dalmas.

Anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Latihan Dalmas yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur itu dipimpin oleh Kanit Dalmas 1 Aipda Lourenz A. Rupiasa dan dipantau langsung oleh Kasat Samapta Iptu Heribertus Sidi,S.AP.. Rabu 21/09/22.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah kembali kemampuan Personil Satuan Samapta Polres Sumba Timur dan menambah skill Personil dalam menghadapi kegiatan Unjuk Rasa.

Latihan ini juga dilakukan untuk perpersiapan memback up Pengamanan Pemilihan Kepala Desa yang akan tanggal 22 September 2022 besok, di 29 Desa yang ada di Wilayah Hukum Polres Sumba Timur.

"Latihan Dalmas ini dilakukan untuk melatih skill Anggota samapta sekaligus untuk perpersiapan memback up Pengamanan Pemilihan Kepala Desa." Ucap Iptu Heribertus

Aipda Lourenz dalam latihan kali ini bersama anggotanya lakukan latihan Formasi Desak Maju dan Dorong Maju.052