Tingkatkan Kemananan Dalam Pelaksanaan Tugas, Sie Propam Polres Sumba Timur Lakukan Pengecekkan Senpi Anggota

Tingkatkan Kemananan Dalam Pelaksanaan Tugas, Sie Propam Polres Sumba Timur Lakukan Pengecekkan Senpi Anggota

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur melaksanakan pengecekkan senjata api (SENPI ) untuk anggota yang memegang senpi pada rabu (26/04/2017 ). Sesuai Surat Telegram Kapolda NTT nomor : STR/203/VI/2017 , pelaksanaan pengecekkan di lakukan oleh Kasi Propam polres sumba timur AIPTU Moses Kopong didampingi oleh anggota propam dan anggota Subbag Sarpras.

Pengecekkan yang dilakukan bertujuan untuk para anggota yang melaksanakan tugas Kepolisian di lapangan supaya lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang-orang di sekitar agar tidak terjadi kejadian yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti contoh yang terjadi di Polres Lubuklinggau Polda SumSel.

Kasi Propam juga menekankan bahwa sebelum melaksanakan tugas harus didasari oleh Surat perintah  yang jelas dan harus di lakukan arahan oleh pimpinan yang bertanggung jawab atas razia ataupun operasi lainnya.

‘’apabila dalam pelaksanaan tugas terdapat hal yang dapat membahayakan nyawa petugas kepolisian maka dapat dilakukan upaya respresif seperti pengunaan senjata api’’ tambahnya . (RL39)