Upacara Hut Bhayangkara Ke 70, Kapolres Sumba Timur Sampaikan Amanat Presiden RI

Upacara Hut Bhayangkara Ke 70, Kapolres Sumba Timur Sampaikan Amanat Presiden RI

Tribratanewssumbatimur.com - Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggelar upacara peringatan Hut Bhayangkara di lapangan upacara Mapolres Sumba Timur, Jum’at, (1/6/2016).

Upacara Hut Bhayangkara yang merupakan hari Kepolisian Nasional dipimpin langsung Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis Suhaili,SIK.MSi. Dalam upacara tersebut hadir Wakil Bupati Sumba Timur Umbi Lili Pekuwali,ST.MT, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Kepala BRI Cabang Waingapu, Kepala BNI Waingapu, Dan Posal Sumba Timur, Dan Pom Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Para purnawirawan dan Warakawuri.

E Kapolres Sumba Timur menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang mengharapkan agar peringatan Hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan semata tetapi dapat menjadi momentum untuk refkesi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di era keterbukaan ini juga Ia mengharapkan agar Polri mampu menghadapi tantangan tugas ke depan, baik di bidang pemeliharaan Kamtibmas maupun di bidang Penegakan hukum dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Polri juga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan proporsional, profesional dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dalam upacara peringatan tersebut juga diberikan pengghargaan kepada 8 orang anggota Polres Sumba Timur yang mendapat pengghargaan Bintang Bhayangkara Nararia sebagai bintang kepahlawanan untuk anggota kepolisan yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok. *Naijeste/aba