YKSI NTT Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker dan Tumor di Polres Sumba Timur

YKSI NTT Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Kanker dan Tumor di Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YKSI) Nusa Tenggara Timur melaksanakan sosialisasi pencegahan penyakit Kanker dan Tumor di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (16/12/16) Pukul 08.00 Wita.

[caption id="attachment_3713" align="aligncenter" width="928"] kanker4 pemberian materi oleh narasumber[/caption]

Narasumber dalam sosialisasi tersebut yaitu Konsultan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Laura Mayanda, SKM yang didampingi oleh N. S. Ilham Habibi, S. Kep dan R. Angelina Mayangsa, A.Md.Keb, yang ditugaskan oleh Yayasan untuk memberikan informasi di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Narasumber Laura Mayanda, SKM menjelaskan kegiatan sosialisasi sengaja dilakukan agar masyarakat lebih mengenali secara dini gejala kangker prostat, kangker rahim dan payudara serta bisa mengetahui tata cara pencegahannya.

[caption id="attachment_3714" align="aligncenter" width="928"] kanker1 Senam Sedari untuk menditeksi gejala awal kanker payudara[/caption]

Pada kesempatan tersebut juga narasumber mempraktekan Senam Sedari untuk menditeksi gejala awal kanker payudara. Sosialisasi ini diikuti oleh personel Polres Sumba Timur. (pc26)