Gerakan kemanusiaan melalui program Polisi Peduli Kekeringan

Tribratanewssumbatimur.com – Dampak kekeringan yang berkepanjang di wilayah kabupaten Sumba Timur sangat dirasakan oleh oleh masyarakat. Kekurangan air bersih akibat kekeringan mengahruskan warga berjalan berkilo-kilo untuk mencari sumber air bersih.

Mengantisipasi hal tersebut Polres Sumba Timur melalui program Polisi Peduli Kekeringan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) kabupaten Sumba Timur menditribusikan air bersih ke sejumlah tempat yang mengalami krisis air bersih.

Warga sangat gembira mendapat air bersih ( Foto : Dok. Humas )

Kamis, (12/10/17) siang warga desa Praihambuli, Tanatuku, Pambotanjara dan Praikarang mendapatkan bantuan air bersih. Keempat desa tersebut masuk dalam data wilayah yang sangat kekurangan air bersih. Pendistribusian air bersih melibatkan Satbinmas Polres Sumba Timur, Bhabinkamtibmas desa Praikarang Briptu Albertus Toulwala dan BNPB kabupaten Sumba Timur.

Program polisi peduli kekeringan bentuk gerakan kemanusiaan yang merupakan program Polres Sumba Timur dalam rangka mengantisipasi keluhan warga yang mengalami krisis air bersih imbas dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan masyarakat guna terciptanya keamanan dan kententraman sesama warga. Air bersih yang disediakan di bagikan secara cuma-cuma kesetiap rumah tangga yang kekurangan air bersih. (pc26)

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

16 Kasus Curnak Ditangani Polres Sumba Timur Sepanjang Tahun 2018, 15 Kasus P21

Tribratanewssumbatimur.com – Dalam Press Conference yang digelar ruangan Promoter Polres Sumba Timur, Senin (17/12/18) pagi, kepada wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *