Mulai Hari Ini Ujian SIM C Di Polres Sumba Timur Sudah Gunakan Lintasan Baru, Tidak Ada Lintasan Angka 8 dan Zig - zag

Mulai Hari Ini Ujian SIM C Di Polres Sumba Timur Sudah Gunakan Lintasan Baru, Tidak Ada Lintasan Angka 8 dan Zig - zag

Tribratanewsst.com_ Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur, Unit Pelayanan SIM terus lakukan inovasi sesuai petunjuk yang diberikan oleh Korlantas Mabes Polri.

Secara serentak bersama Semua Unit Pelayanan SIM di Indonesia, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Sumba Timur juga meniadakan lintasan Ujian SIM C berbentuk angka 8 dan Zig - Zag. Senin 07/08/23.

Lintasan angka 8 dan Zig - zag diganti dengan lintasan model terbaru dengan bentuk menyerupai sirkuit sehingga peserta ujian SIM C seakan berada di Jalan Raya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S.,S.I.K., melalui Baur Sim Aipda Ahmad Danil Kh. sampaikan bahwa lintasan terbaru sudah mulai digunakan.

"Sesuai petunjuk Pak Kapolri melalui Korlantas, lintasan Ujian SIM C di ganti dengan lintasan bentuk baru menyerupai Sirkuit, angka 8 ditiadakan, hanya terdapat belokan seperti huruf S." Ucap Aipda Danil.

Lebih lanjut Aipda Danil juga sampaikan bahwa sejak pagi tadi (Senin 07/08/23.) lintasan ujian praktek SIM di Satpas Polres Sumba Timur sudah mulai digunakan.

"Dengan perubahan lintasan ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam pembuatan SIM C, yang sebelumnya takut gagal ujian Praktek, tidak ragu lagi untuk ikut ujian SIM karena lintasannya lebih mudah dari sebelumnya." Tambah Aipda Danil.

Lintasan Ujian SIM C terletak tidak jauh dari Gedung Satpas Polres Sumba Timur dan akan diawasi oleh penguji yang kompeten dan bersertifikat dari Satuan Lalu Lintas. 052