11 Sekolah Ikut LKBB Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77

11 Sekolah Ikut LKBB Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77

Tribratanewsst.com_ Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77, Polres Sumba Timur laksanakan Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) di Halaman Mako Polres Sumba Timur. Kamis 22/6/2023.

Dalam meriahkan HUT Bhayangkara ke -77 Polres Sumba Timur mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan baik intenal maupun eksternal seperti yang dilaksanakan pada hari ini salah satunya Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA.

 Kegiatan yang mendapat respon postif dari pihak sekolah pun ramai turut mendaftarkan diri mengikuti lomba tersebut

Waka Polres Sumba Timur Kompol M. Arif Sadikin S.H. saat membuka kegiatan lomba mengatakan kegiatan ini untuk menanamkan sikap disiplin generasi muda. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari penanaman nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan dan merupakan kegiatan yang positif yang dapat memberikan sumbangan terhadap pembangunan manusia yang berkarakter, sehingga akan menjadi generasi hebat dimasa yang akan datang" ucap Waka. 

Kegiatan Lomba Ketangkasan kali ini di ikuti sekolah tingkat SLTA yang berada di Kabupaten Sumba Timur. 


"Total seluruhnya  yang mendaftar mengikuti lomba hari ini berjumlah 11 peserta dari berbagai  SMA yang ada di Kota Waingapu dan dalam 1 regu berjumlah 10 orang" tandas Kompol Arif. 
 

Kriteria  penilaian yang di nilai dalam lomba Ketangkasan Baris Berbari (LKBB) meliputi :
1.PBB di Tempat
2. PBB Berpindah Tempat Terbatas
3.Jalan

"Dengan adanya kegiatan ini harapan kami dapat melatih sikap dan mental  anak sehingga  menjadi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menjadi pemuda yang terhindar dari pergaulan bebas dan obat terlarang" tutup Kompol Arif. _4l0n