30 Anggota Polres Sumba Timur Ikuti Pelatihan TOT Fungsi Teknis Sabhara

30 Anggota Polres Sumba Timur Ikuti Pelatihan TOT Fungsi Teknis Sabhara

Tribratanews.com – Bagian Sumber Daya Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan pelatihan TOT Fungsi Teknis Sabhara di Aula Jananuraga Mapolres Sumba Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bag Sumda. Paur Lat Bagsumda Polres Sumba Timur Ajun Inspektur Polisi Dua Rustam sebagai koordinator kegiatan menyusun segala persiapan sarana dan prasarana pelatihan.

Kegiatan pelatihan TOT Fungsi Sabhara yang digelar selama 4 hari 21, 22, 23 dan 24 Maret 2016. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Sumber Daya Komisaris Polisi Yulius Ola didampingi oleh Kepala Satuan Sabhara Inspektur Polisi Dua Heru Santoso sebagai narasumber.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Kabag Sumda Kompol Yulius Ola menegaskan agar anggota yang mengikuti kegiatan pelatihan ini agar melaksanakan kegiatan dengan serius, materi yang diterima agar dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Pelatihan TOT Fungsi Teknis ini akan kami laksanakan secara bergilir kepada setiap satuan yang ada agar dapat menambah wawasan anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan," kata Kabag Sumda Kompol Yulius Ola.

Pelatihan diikuti 30 peserta perwakilan dari personel Bagian, Satuan dan Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Sumba Timur. Kegiatan diawali dengan pemutaran video setelah itu peserta di berikan kesempatan tanya jawab dengan instruktur dan diakhir kegiatan dilaksanakan postest sebagai bahan evaluasi terhadap materi yang telah diterima. (*abadent26)