AKBP E. Jacky Serah Terimakan Dan Lantik Pejabat Baru Di Polres Sumba Timur

AKBP E. Jacky Serah Terimakan Dan Lantik Pejabat Baru Di Polres Sumba Timur
Ucapan selamat kepada wakapolres sumba timur yang baru

Tribratanewsst.com_ Lapangan Apel Polres Sumba Timur menjadi saksi upacara serah terima jabatan dan pelantikan pejabat baru yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, pada sabtu 7 september 2024 pagi.

Upacara ini menandai perubahan signifikan dalam struktur kepemimpinan Polres Sumba Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas organisasi.

Upacara dimulai dengan serah terima jabatan Wakapolres Sumba Timur, di mana Kompol Muh. Arf Sadikin, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres, secara resmi menyerahkan jabatan kepada penggantinya, Kompol Abd. Basith Algadri, S.Sos., M.M.. 

Mantan Wakapolres Lembata ini diharapkan dapat membawa inovasi dan kemajuan baru dalam kepemimpinan Wakapolres Sumba Timur.Selanjutnya, Kapolsek Kahaung Eti yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Moses Kopong, digantikan oleh Ipda Ferdinandus Ndapa. 

Pada kesempatan yang sama, upacara pelantikan juga dilakukan untuk beberapa pejabat baru, Ipda Kefi F. Thon, S.I.P., resmi dilantik sebagai Kapolsek Karera, Kapolsek Waingapu Kota kini dijabat oleh Ipda Rauta Ubini Kuri dan posisi Kasi Propam Polres Sumba Timur dijabat oleh Iptu Moses Kopong.

Dalam sambutannya, AKBP E. Jacky menyampaikan bahwa mutasi jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi yang sangat penting. 

“Mutasi adalah merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senatisa berlangsung secara sistimatis dan berkelanjutan serta dilakukan secara konsisten pada lingkup internal Polri sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.” Ucap AKBP E. Jacky. 

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugasnya, yaitu Kompol Muh. Arf Sadikin, S.H., serta mengapresiasi dedikasi dan kontribusi selama bertugas di Polres Sumba Timur, dan berharap mereka sukses dalam penugasan berikutnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kapolres mengingatkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru mereka.

AKBP E. Jacky juga menekankan pentingnya kesiapan dan kecepatan dalam beradaptasi, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan datang, yang merupakan salah satu tantangan besar dalam menjaga stabilitas dan keamanan. _052