Minggu Kasih Pertama Di Gereja Kristen Sumba Manubara, Kapolres AKBP E. Jacky Sampaikan Hal Ini

Minggu Kasih Pertama Di Gereja Kristen Sumba Manubara, Kapolres AKBP E. Jacky Sampaikan Hal Ini
Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky saat laksanakan minggu kasih di GKS Manubara.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H., S.I.K., M.M., mengadakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kristen Sumba (GKS) Manubara, kelurahan Kamalaputi,Kota Waingapu, padaKap Minggu 8 september 2024 pagi.

Acara ini merupakan bagian dari program yang diluncurkan oleh Kapolri dan diterapkan hingga tingkat Polda dan polres dengan tujuan mendengarkan dan memahami secara langsung berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

AKBP E. Jacky menjelaskan bahwa kegiatan Minggu Kasih ini merupakan wujud komitmen kepolisian dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. “ Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat mengenai isu-isu yang sedang berkembang serta meresponsnya dengan cepat dan tepat." ungkapnya.

AKBP E. Jacky juga menyoroti beberapa isu krusial yang saat ini banyak dibicarakan di masyarakat, termasuk penggunaan media sosial, kekerasan dalam rumah tangga, kecelakaan lalu lintas, dan konsumsi minuman keras.

Kapolres juga menyampaikan bahwa minggu kasih ini adalah sebagai bentuk pencegahan secara dini terjadinya kriminalitas, untuk apa hadir kalau semua sudah tidak bisa kita selamatkan. 

AKBP E. Jacky juga membuka ruang kepada masyarakat untuk memberikan saran dan kritik yang membangun kepada polri khususnya Polres Sumba Timur.

“Kita sama sama saling mengingatkan, kami juga sebagai Polri, mohon kami di kritik, diinfomasikan apa yang perlu dibenahi, semakit pedis semakin bagus.” Lanjut AKBP E. Jacky.

Dirinya menambahkan seperti halnya obat pahit yang diperlukan untuk penyembuhan, terkadang kritik yang pedas justru diperlukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan dan Polres Sumba Timur berkomitmen untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk bersama-sama manjaga siruasi kamtibmas tetap aman dan damai selama pelaksanaan pilkada serentak 2024.

Pdt. Aprianus Meta Djangga Uma, S.Si.Teol., M.Pd, sebagai Ketua BPMJ GKS Manubara, juga menyampaikan harapannya terkait kolaborasi antara Polri dan masyarakat.

"Kami berharap seluruh perjalanan pelayanan kita bersama antar Polri dan masyarakat seiring sejalan untuk membangun seluruh hal yang baik dalam persekutuan." .

Kegiatan minggu kasih ini tidak hanya dilakukan di tingkat Polres namun juga dilakukan secara serantak hingga ke tingkat Polsek jajaran Polres Sumba Timur. _052