Antisipasi penyalagunaan senpi, Polres Sumba Timur gelar Tes Psikologi

Antisipasi penyalagunaan senpi, Polres Sumba Timur gelar Tes Psikologi

Tribratanewssumbatimur.com – Bagsumda Polres Sumba Timur menggelar tes mapping psikologi bagi calon pemegang senjata api. Kegiatan tes Psikologi dilaksanakan di aula Jananuraga Polres ST selama 2 hari yakni tanggal 10 dan 11 Agustus 2017.

Kegiatan Mapping Psikologi Polri dibuka oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH dengan menghadirkan Tim Tes Psikologi dari Bagpsi Ro SDM Polda NTT yang diikuti oleh seluruh personel Polres Sumba Timur.

[caption id="attachment_5642" align="aligncenter" width="618"] foto : dok humas[/caption]

Kapolres Sumba Timur dalam arahannya mengatakan ujian tes psikologi ini bertujuan untuk melakukan pengecekan personel yang memegang senjata api dan ingin memegang senjata api apakah layak atau tidak.

“ tes psikologi sangat penting bagi setiap anggota kepolisian yang akan memegang senjata api, agar senjata api yang dipinjampakaikan itu tidak disalahgunakan oleh si pemegangnya,” imbuhnya

“ jika ada personel yang sudah memegang senjata api namun tidak lulus ujian psikologi maka Senpi yang dipinjamkan akan ditarik kembali,” tegasnya. (pc26)