Polres Sumba Timur Terjunkan Ratusan Personel Amankan Lebaran 2020

Polres Sumba Timur Terjunkan Ratusan Personel Amankan Lebaran 2020

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur mengerahkan atau menerjunkan 150 personel untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1441 H. Pengamanan ini sudah berlangsung beberapa hari sebelum Lebaran.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, S.I.K, Minggu (24/5/2020). Menurut Kapolres, pengamanan Idul Fitri sudah dilakukan beberapa hari sebelum Lebaran demi menciptakan kondisi yang aman atau kondusif agar umat muslim dapat menyambut Lebaran dengan aman.

"Sebelum Lebaran, anggota sudah di kerahkan untuk mengamankan suasana. Saya juga turun langsung pantau suasana malam sebelum Lebaran," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Terkait suasana sholat Ied, Kapolres mengatakan, sesuai imbauan pemerintah dan juga dari MUI bahwa sholat Ied perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H dilakukan umat muslim di rumah masing-masing bersama keluarga.

"Kondisi sampai saat ini aman terkendali dan Salat Id di rumah masing-masing juga berjalan lancar dan aman. Saya juga turun pantau ke beberapa titik untuk memastikan umat bisa laksanakan sholat Ied dengan aman," katanya.

Dikatakan, personel yang diterjunkan sebanyak 150 orang itu, menjaga di semua masjid di Kota Waingapu dan juga melakukan patroli keliling.

"Kita tempatkan anggota ke masjid untuk memastikan tidak ada umat yang berkumpul untuk Salad Id di masjid. Istilahnya kita menjaga dan mengantisipasi," ujar Kapolres.

" Saat patroli, kami sampaikan agar warga pahami bahwa ada imbauan pemerintah baik pusat maupun daerah,serta imbauan MUI agar Salad Id digelar di rumah masing-masing dengan keluarga inti. Imbauan tersebut kami sampaikan dengan baik dan umat juga bisa memaklumi," imbuh Kapolres.


*g26*