Kapolres Sumba Timur dan jajaran hadiri upacara HUT TNI ke 72

Kapolres Sumba Timur dan jajaran hadiri upacara HUT TNI ke 72

Tribratanewssumbatimur.com – Memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor M. T. Silalahi, SH.MH beserta jajaran Polres Sumba Timur mengikuti upacara peringatan di lapangan Pahlawan Waingapu, Kamis (5/10/17) pagi.

Perayaan HUT TNI ke 72 yang mengusung Tema “ Bersama Rakyat TNI Kuat” dipimpin langsung oleh Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenudin, SE sebagai Inspektur upacara dan Komandan upacara Letda Hrh. Putu Darma Setiawan, Amd.

[caption id="attachment_6164" align="aligncenter" width="900"] Foto : Dok. Humas[/caption]

Kegiatan Upacara juga dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si, Wakil Bupati Sumba Timur, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Waingapu, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Waka Polres Sumba Timur, Sekretaris Daerah, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba, Komandan Posal, Komandan Polisi Militer, pejabat utama Polres Sumba Timur, Kasat Pol PP, Kadis Dinas Perhubungan, Camat Kota, Kepala Lapas Waingapu, para purnawirawan TNI, Ibu Persit, Ibu Bhayangkari dan undangan lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI yang di sampaikan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenudin, SE, Panglima TNI mengucapkan selamat hari jadi TNI ke 71 serta mengajak seluruh keluarga besar TNI dan PNS TNI untuk sejenak mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela NKRI.

[caption id="attachment_6165" align="aligncenter" width="900"] Foto : Dok. Humas[/caption]

“ ulang tahun kali ini tidak terpusat akan tetapi upacara kali ini di laksanaan di tiap-tiap daerah, sehingga pelaksaana akan terleksana secara merata bersama rakyat. Kami mengajak kepada para prajurit utuk ikut mewarnai makna HUT TNI sesuai dengan Tema kali ini Bersama rakyat TNI kuat hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian,” ujar Dandim 1601 Letkol Inf. Zaenudin, SE saat membacakan aman Panglima TNI.

" semoga tema tesebut mengadung makna yang mendalam bagi prajurit dan rakyat indonesia. rakyat adalah salah satu kekuatan TNI, TNI tanpa rakyat tidak akan kuat. Kami mengajak kepada para Prajurit agar dalam memaknai HUT TNI kali ini agar bermakna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya rakyat Indonesia sehingga TNI akan mendapat tempat di hati rakyat sehingga rakyat akan mempunyai rasa bela negara dengan tidak langsung rakyat akan menjadi kekuatan TNI,” tambahnya.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tarian kolosal oleh ibu Persit Candra Kirana dan atraksi beladiri karate inkai Kodim 1601 Sumba Timur. (pc26)