Kapolsek Pahunga Lodu Pantau Harga Beras di Pasaran

Kapolsek Pahunga Lodu Pantau Harga Beras di Pasaran

Tribratanewsst.com_ Kapolsek Pahunga Lodu Ipda Fajar Eko Cahyono, S.H. bersama Anggota Polsek  lakukan pengawasan serta  monitoring secara langsung Penyaluran  Beras murah Bulog  Sumba Timur dan pembelian Beras bagi Masyarakat.Kamis 02/02/23.

 Kegiatan pengawasan dan monitoring dilakukan guna mencegah dampak kenaikan harga beras yang yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Pahunga Lodu.

Ipda Fajat Bersama anggotanya lakuakn pengawasan disalah satu Toko Sembako Bintang Kejora yang beralamat dijalan Trans Mangili, Kecamatan Pahunga Lodu, Sumba Timur.

Kapolsek Pahunga Lodu itu menjelaskan bahwa Dia dan aggotanya memantau  Penyaluran Distribusian beras murah Bulog bagi masyarakat Pahunga Lodu untuk menstabilkan harga jual beras di pasaran yang melonjak naik.

“Untuk  menjaga stabilitas ketahanan pangan khususnya Beras Lokal yang langka akibat gagal panen serta serangan hama belalang maka kami memantau langsung pendistribusian beras dari Bulog Sumba Timur.”ucap Ipda Fajar.
Adapun Jumlah beras yang diditribusikan oleh Bulog Sumba Timur yaitu sebanyak 1 Ton(1.000 kg)  dengan harga net jual yang diberikan Bulog adalah Rp. 9.950.-/Kg.

Kepada pembeli Beras dijual oleh Toko Bintang Kejora dengan Harga Jual Rp. 9.550.-/Kg dan pembeli hanya boleh membeli dengan jumlah 10 Kg/Orang.(Harga jual tidak boleh melebihi harga net Bulog).

“Dengan Pendistrubusian Beras Bulog ini diharapkan dapat menstabilkan harga jual beras dipasaran.” Tutup Ipda Fajar.029