Kapolsek Rindi beri materi berkebangsaan dan bernegara dalam kegiatan Mos di SMA Negeri 1 Rindi

Kapolsek Rindi beri materi berkebangsaan dan bernegara dalam kegiatan Mos di SMA Negeri 1 Rindi

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Kepolisian Sektor Rindi Iptu I Wayan Candi memberikan materi  berkebangsaan dan bernegara dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa (Mos) di SMA Negeri 1 Rindi yang diikuti oleh 86 siswa, Selasa (18/7/17) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu ruang kelas SMA Negeri 1 Rindi tersebut bertujuan menumbuhkan karakter anak yang disiplin, patuh hukum, berjiwa nasional dan peka terhadap situasi kamtibmas.

“ menyajikan materi berkebangsaan dan bernegara sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dasar kepemimpinan, guna membentuk watak dan prilaku yang berjiwa Pancasila, disamping itu juga pelatihan dasar yang diberikan bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin siswa yang nantinya akan berguna dimasa yag akan datang, “ kata Kapolsek Rindi

“ sebagai generasi penerus semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kapolsek saat membawakan materi kepada siswa siswi peserta Mos di SMA Negeri 1 Rindi. (pc26)