Lakukan Supervisi, Biro SDM Polda NTT Sampaikan Hak-Hak Anggota Polri

Lakukan Supervisi, Biro SDM Polda NTT Sampaikan Hak-Hak Anggota Polri
Tim Supervisi Ro SDM Polda NTT saat melakukan arahan di gudung multimedia Sanika Satyawada. Selasa 15/03/22 ( Dok. Humas Res Sumba Timur)

Tribratanewsst_Biro SDM Polda NTT menggelar Supervisi dan Sosialisasi Bidang SDM di Polres Sumba Timur, bertempat di Gedung Multimedia Sanika Satyawada. Selasa  15/03/2022

Waka Polres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H yang pada kesempatan mewakili Kapolres Sumba Timur menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT di Polres Sumba Timur, “ Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Bori SDM Polda NTT, yang mana akan mensosialisasikan tentang 13 Komponen dan Hak-hak Anggota Polri dan ASN Polri. 

Selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi, Kompol Arif menyampaikan kepada seluruh Anggota Polri dan ASN Polri yang hadir untuk mendengarkan semua arahan dari Tim Supervisi dengan baik “ Saya minta kepada semua kita yang hadir untuk mendengarkan semua arahan berkaitan dengan 13 Komponen dan Hak-Hak anggota terlebih buat rekan-rekan yang mau melakukan Sekolah PAG dan SIP.” Tambah Kompol Arif.

Tim Supervisi yang dipimpin Wakil Ketua Tim AKP Muhammad Fakhruddin,S.Sos.,M.Hum yang pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh Anggota Polri dan ASN Polri untuk selalu melaksankan 13 Komponen Penilaian Kinerja Personil Polri yang diinput secara berkala pada Aplikasi SDM Budaya Unggul. 13 Komponen Penilaian Kinerja Personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri berbasis IT antara lain yaitu Aspek Kinerja, Kesehatan jasmani, Rohani Psikologi dan Data Pribadi Anggota Polri dan ASN Polri.

Pada kesempatan tersebut AKP Fakhruddin Menyampaikan “ Hal-hal yang menyangkut hak-hak Anggota dan Asn Polri diantaranya Hak Ijin/Cuti, Hak mendapatkan Tanda Kehormatan, Hak Masa Persiapan Pensiun ( MPP ) dan Hak Pensiun” Ucap AKP Fakhruddin.

Selain menyampaikan arahan dan sosialisasi, juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab yang juga sangat diantusias oleh para Kabag dan Kasat serta Anggota dan ASN Polri yang hadir pada acara tersebut dan dijawab sekaligus dicatatat oleh Tim Suprvisi Biro SDM Polda NTT.

Adapun Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT yaitu Ps. Kasubagrenmin Ro SDM, AKP Muhammad Fakhruddin,S.Sos.,M.Hum selaku Wakil Ketua Tim, Kaurkeu Ro SDM, AKP Rosalina Lau, S.H.,M.H. serta dua anggota Bamin Subagrenmin Brigpol Danny Ferdianto dan Bripda Nike Ardila. Setelah melaksanakan pertemuan serta arahan bersama Anggota Polres Sumba Timur selanjutnya Tim melakukan pendalaman Bidang SDM di Aura Promoter.

*JOLA