Meriam kaleng rakitan di hancurkan Bhabinkamtibmas Desa Pambonjara saat sambangi rumah warga

Meriam kaleng rakitan di hancurkan Bhabinkamtibmas Desa Pambonjara saat sambangi rumah warga

Tribratanewssumbatimur.com – Pelaksanaan Operasi Pekat 2017 yang dilaksanakan Polres Sumba Timur bukan hanya tindakan preventif atau penindakan langsung tetapi juga dilakukan dengan cara preemtif melalui kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas.

Senin, (11/12/17) pagi, Bhabinkamtibmas desa Pambotanjara Brigpol Bernard Randjawali bersama Kepala Dusun 1 Mikael Wahi Tamu melaksanakan sambang  dirumah Daniel Mangutu Wadir warga RT 01, RW 01,Dusun Kokur Kalimbung. Dalam kegiatan tersebut Brigpol Bernard mengamankan dua meriam rakitan yang terbuat dari kaleng minuman milik anak Daniel Mangutu Wadir.

Baca Juga : Wilayah laut potensi gangguan kamtibmas, KP3 Laut Polres Sumba Timur gencarkan patroli laut

Dengan adanya temuan tersebut, Brigpol Bernard menghimbau agar masyarakat dan para orang tua yang melihat anak-anaknya sedang bermain menggukan meriam rakitan tersebut, agar dilarang dan disita serta diharcurkan agar tidak menggangu kenyamanan karena bunyi yang besar dan dapat membahayakan anak yang memainkan meriam tersebut.

Setelah mengamkan meriam tersebut, Brigpol Bernard mengajak Daniel Mangutu Wadir bersama-sama mengahancurkan meriam tersebut agar tidak digunakan lagi oleh anaknya. (pc26)