Polres Sumba Timur amankan konser music Seventeen

Polres Sumba Timur amankan konser music Seventeen

Tribratanewssumbatimur.com Kepolisian Resor Sumba Timur mengamankan  konser grup musik grup papan atas Seventeen, Sabtu (21/5/17) malam.

Bertempat di taman wisata kolam swembak, kegiatan pengaman juga melibatkan pramuka Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur. Sebelum kegiatan dimulai personil pores Sumba Timur melaksanakan apel persiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S. IP didampingi oleh Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso dan KBO Sabhara Ipda Feri Djubire dan diikuti oleh personil gabungan Polres dan Pramuka Saka Bhayangkara.

[caption id="attachment_4929" align="aligncenter" width="900"] apel persiapan pengamanan (doc humas)[/caption]

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Polres Sumba Timur menempatkan personel yang terlibat pengamanan melakukan sterilisasi baik di area panggung, area penonton bahkan diluar taman wisata. Personel Satlantas juga ditempatkan di area yang rawan macet dan arus lalulintanya ramai.Semuanya.

Kepala Kepolisian Resor Sumba Timur AKBP Victor Silalahi melalui Kasat Intelkan Iptu Cakra Mudra, S. IP bahwa mekanisme pengamanan telah disetting agar konser sampai dengan selesai berlangsung aman.

[caption id="attachment_4930" align="aligncenter" width="900"] Seventeen tampil dihadapan para penonto (dok humas)[/caption]

“ sebelum pelaksanaan konser musik Polres Sumba Timur bersama pihak event organizer selaku pihak penyelenggara telah melakukan rapat koordinasi untuk membahas hal-hal yang perlu diantisipasi dan cara bertindak dalam pengamanan konser musik, “ ujar Kasat Intel

“ dalam kegiatan tersebut melalui pembawa acar kita sampaikan himbauan kamtibmas kepada penonton diantaranya dilarang membawa senjata tajam, mengkonsumsi miras dan membuat keributan didalam area tempat berlansungnya konser,” imbuhnya.

Konser dimulai dengan penampilan band-band lokal dari kabupaten Sumba Timur setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Seventeen dengan 10 lagu andalannya yang menghimbar masyarakat Sumba Timur yang hadir dalam kegiatan tersebut. Konser berakhir sekitar jam 22.30 Wib yang berjalan aman dan kondusif. (pc26)