Polres Sumba Timur Sterilisasi Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Polres Sumba Timur Sterilisasi Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten
Polres Sumba Timur Sterilisasi Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020 yang diselenggarakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi Waingapu, Rabu, (16/12/2020).

Bersama Brimob Subden 3 Den A Pelopor dan BKO Polda NTT menyisir setiap sudut ruangan hingga halaman dan jalan masuk kelokasi. Dengan teliti, petugas memeriksa baik barang maupun kendaraan yang berada di lokasi menggunakan metal detector.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono S.I.K., mengatakan, sterilisasi ini merupakan bagian dari proses pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Kami pastikan bahwa tidak ada benda-benda berbahaya maupun upaya sabotase oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu jalannnya rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara ini” ungkap Kapolres.

"Pada saat undangan yang masuk ke dalam gedung nasional perlu di cek semua barang bawaan dari undangan agar tidak ada yang membawa senjata tajam," katanya.

“Pengamanan sendiri di bagi di beberapa area, ada bertugas sterilisasi didalam gedung dan satu lagi diluar gedung termasuk area parkir hingga pemeriksaan setiap orang maupun kendaraan yang masuk” jelasnya.

"Kendaraan yang boleh masuk di Gedung nasional hanya KPU dan Mobil Brimob selain itu parkir diluar pagar gedung," tegasnya.


*g26*