Polsek Matawai Lapawu Imbau Masyarakat Jaga Jarak Cegah Covid 19

Polsek Matawai Lapawu Imbau Masyarakat Jaga Jarak Cegah Covid 19

Tribratanewssumbatimur.com - Tim Gabungan Polsek Matawai La Pawu, Satpol PP dan petugas Puskesmas Tanarara, Kabupaten Sumba Timur, mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah, Sabtu (28/3/2020).

Imbauan tersebut disampaikan dengan menggunakan bahasa daerah agar mudah dimengerti oleh masyarakat setempat saat Pasar Mingguan Tanarara dalam rangka mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Kapolsek Matawai Lapawu Iptu Heribertus Sidi, SAP menjelaskan, imbauan imbauan yang disampaikan, yakni masyarakat hendaknya rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir atau dengan anti septik.

Berikutnya, masyarakat diminta untuk menjauhi kerumunan dan tetap jaga jarak saat bersama warga lainnya, serta menjaga area rumah dan tempat kerja agar tetap bersih.

Selain itu, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang, serta minum air putih yang cukup dan jangan lupa berolahraga. Selalu menggunakan masker saat batuk atau pilek, taati perintah atau larangan yang pemerintah dan jangan lupa berdoa agar terhindar dari Covid-19.

"Kami sampaikan imbaua dengan menggunakan bahasa daerah Sumba Timur. Maksudnya  agar lebih mudah dimengerti oleh warga masyarakat,” ujar Iptu Heri.

*g26*