Propam Polres Sumba Timur Laksanakan Gaktiblin Pada Anggota.

Propam Polres Sumba Timur Laksanakan Gaktiblin Pada Anggota.

Tribratanewsst.com_ Untuk menegakan disiplin, Polres Sumba Timur melaksanaan pemeriksaan kelengkapan diri dan sikap tampang Anggota yang dilaksanakan Seksi Propam Polres Sumba Timur.

 Kegiatan yang diawasi Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., berlangsung di Halaman Apel Polres Sumba Timur pada hari Rabu 08 Mei 2024 Pagi.

Didamping Kanit Provos Polres Sumba Timur Aiptu Armawan Amin, Kompol Arif menyampaikan bahwa giat Displin ini akan dilaksanakan setiap minggu.

“Kegiatan pemeriksaan Sikap Tampang dan kelengkapan anggota ini akan dilaksanakan setiap hari rabu, dalam minggu berjalan.” Ucap Kompol Arif.

Pemeriksaan kelengkapan meliputi Surat Ijin Mengemudi, KTP, STNK, KTA dan Kartu Senpi bagi anggota yang memiliki ijin Pemegang Senpi.

Kompol Arif menyampaikan ke anggotanya bahwa Disiplin harus ditanamkan diri sendiri baru kita menerapakannya kepada masyarakat.
“Sebelum kita lakukan pemeriksaan ketertiban lalu lintas kepada masyarakat, kita juga harus lebih dulu tertib.” Lanjut Kompol Arif.

Identitas Diri berupa KTP, KTA maupun SIM menjadi merupakan dokumen penting jika terjadi musibah yang melibatkan diri kita sehingga mudah diindentifikasi. _052