Ratusan Personel Polres Sumba Timur Amankan Karnaval Dalam Rangka Menyambut Hut RI Ke - 71

Ratusan Personel Polres Sumba Timur Amankan Karnaval Dalam Rangka Menyambut Hut RI Ke - 71

Tribratanewssumbatimur –  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menggelar Karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 71, Jumat (12/08/2016) siang.

Untuk mengamanakan kegiatan tersebut Polres Sumba Timur menurunkan 122 personel gabungan dan Polsek Waingapu Kota untuk pengamanan dan pengawalan kegiatan ini yang disebar di titik-titik rawan lalulintas.

Perwira pengendali pengamanan (padalpam) Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Johanis Chirtian Tanauw mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan menghadirkan polisi ditengah masyarakat.

Dari hasil pantauan rekayasa lalulintas juga sudah dipersiapkan dengan cara buka tutup arus lalulintas dan menyiapkan jalur alternatif.

Sebagai perwira pengendali arus lalu lintas (padal pam lalin) Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Apriyansa Sinatra, SH mengatakan Satlantas mengalihkan arus lalin dari utama ke jalur alternaif. Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan pawai indah serta karnaval tidak terganggu serta menghimbau kepada para pemakai jalan untuk mematuhi terkait penutupan jalan tersebut. (pc26)