Di Selatan Sumba Timur, Bendera Merah Putih Di Kibarkan

Di Selatan Sumba Timur, Bendera Merah Putih Di Kibarkan

Tribratanewssumbatimur.com – Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di seluruh Republik Indonesia dilaksanakan secara hikmad, aman dan lancar. Semua warna negera indonesia merayakan Hari Kemerdekaan tersebut, baik dalam negeri maupun diluar negeri.

Di ujung selatan Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Salura upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 berlangsung hikmad. Untuk diketahui pulau salura adalah salah satu pulau terluar Indonesia. Berada di wilayah propinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di kecamatan Karera, kabupaten Sumba Timur.

[caption id="attachment_2739" align="aligncenter" width="740"] salura2 peserta upacara di desa salura[/caption]

Pulau salura termasuk dalam satu pemerintahan desa, yaitu desa Praisalura. Pulau salura berbatasan langsung dengan wilayah Australia, dengan jarak sekitar 800 mil.

Seperti layaknya wilayah perbatasan, disini terdapat pos polisi perbatasan yaitu Polsubsektor Salura dan terdapat juga sebuah tugu yang menyatakan bahwa pulau ini adalah milik Republik Indonesia.

[caption id="attachment_2735" align="aligncenter" width="732"] salura4 Kasubsektor salura Brigpol Asmunandar bertindak sebagai inspektur upacara[/caption]

Upacara peringatan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 dilaksanakan di Desa Prai Salura, Rabu (17/08/2016) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasubsektor Salura Brigpol Asmunandar. Upacara dihadiri oleh kepala sekolah SMP Satap, kepala sekolah SD Salura, aparat desa setempat, tokoh masyarakat, toga agama, tokoh adat, murid SD, murid SMP dan kelompok nelayan.

Di ujung selatan kabupaten Sumba Timur ini, Bendera Merah Putih dikibarkan, masyarakat desa Praisalura sangat antusias mengikuti upacara tersebut. Upacara berlasung hikmad, aman dan lancar. (pc26)