Safari Ramdhan Polres Sumba Timur, Kasat Sabhara : jangan jadikan media sosial sebagai ajang menebar kebencian dan permusuhan

Safari Ramdhan Polres Sumba Timur, Kasat Sabhara : jangan jadikan media sosial sebagai ajang menebar kebencian dan permusuhan

Tribratanewssumbatimur.com – Tim Safari Ramadahan Polres Sumba Timur dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso melaksanakan kegiatan buka puasa bersama masyarakat Wangga dan Tandairotu, kelurahan Prailiu, Selasa (13/6/17) sekitar pukul 17.15 wita.

Bertempat di Mushalla Baiturahman Tandairotu, kegiatan buka puasa bersama diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Labib Ismail dengan Tema "Jadikanlah puasa sebagai Lautan Taubat".

Dalam Tausiyahnya Ustadz Labib Ismail menyampaikan tentang hikmah puasa, ia megingatkan para jamaah bahwa dengan 10 hari puasa yang tersisa agar dimanfaatkan dengan banyak beritikaf di masjid dan beristighfar.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah, Ia menyampaikan untuk tidak terprovokasi berita berita hoax serta tidak menggunakan media sosial sebagai ajang menebar kebencian dan permusuhan.

Dalam penyampaian pesannya  Kasat Sabhara juga mengajak kepada jamaah agar beribadah di Bulan Ramadhan ini dengan kesungguhan seolah olah ini Ramadhan terakhir kita.

Warga sekitar masjid menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres Sumba Timur yang telah bersedia berbagi bersama dengan jamaah Mushallah Baiturahman yang merasa selama ini masih belum menjadi pusat perhatian meskipun berada diwilayah Kota Waingapu.

Kegiatan Safari Ramadhan dan buka  puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib bersama serta silahturahmi Kasat Sabhara yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wangga Brigpol Mustakim Musa dengan jamaah yang hadir

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Imam Masjid Baiturrahim, tokoh masyarakat, pemuda serta warga yang berjumlah sekitar 30 orang. (6/39/26)