Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Sumba Timur Gelar Baksos Serentak

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Sumba Timur Gelar Baksos Serentak

TribrataNewsSumbaTimur.com -  Mabes Polri menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) serentak di 34 Polda jajaran atau se-Indonesia dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang. 

Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang diwakili atau dibacakan oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

Tak terkecuali Polres Sumba Timur juga melaksanakan Baksos serentak di Polres maupun Polsek jajaran.

"Hari ini Polres Sumba Timur menggelar Baksos serentak. Untuk Polres sendiri dilaksanakan di 3 Panti Asuhan yang berada di Kota Waingapu selain itu jajaran Polsek juga melaksanakan hal yang sama," kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Kegiatan ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri selain itu kegiatan Baksos merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara," ujar Kapolres.

Tentunya, lanjut Kapolres, kegiatan ini berjalan dengan tetap melaksanakan Prokes kesehatan terkait Covid 19.

Selain kegiatan Bakti Baksos, Polres Sumba Timur dan jajaran juga melakukan Anjangsana kepada warakawuri (janda polri yang sudah tiada).

 

*g26*