Satuan Samapta Polres Sumba Timur Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis.

Satuan Samapta Polres Sumba Timur Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis.
Tim Patroli Perintis Presisi saat sambangi masyarakat yang masih lakukan aktifitas dimalam hari.

Tribratanewsst.com_ Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sumba Timur gencar lakukan Patroli Dialogis Presisi.

Tim Patroli Perintis Presisi yang dipimpin Aipda Muhamad menyisir objek vital dan tempat rawan kamtibmas di Kota Waingapu. Senin 13/05/2024 malam.

Kasat Samapta Polres Sumba Timur AKP Heribertus Sidi, S.Ap. menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini bukan sekedar menjadi rutinitas. 

"Kami melakukan Patroli keliling di sekitaran Kota Waingapu bukan sekedar rutinitas tapi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, tertib dan sejuk." Ungkap AKP Heri.

Dilanjutkan AKP Heri bahwa dalam patroli dialogis tersebut, petugas berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di malam hari, sehingga bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman." Tambah Kasat Samapta.

Masyarakat juga dihadapkan berperan aktif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan sejuk. 

Patroli yang dilakukan juga akan terus dilaksanakan guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan himbauan dan masukan positif kepada masyarakat.

"Komunikasi yang baik, himbauan kamtibmas dan sesekali memberikan teguran simpatik juga dilakukan Tim Patroli Presisi ketika menemukan aktifitas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas." tutup AKP Hery. _052