Sidak di Pasar Inpres Kambajawa, Tim Satgas Pangan Polres Sumba Timur pantau harga pangan

Sidak di Pasar Inpres Kambajawa, Tim Satgas Pangan Polres Sumba Timur pantau harga pangan

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Tugas (Satgas) Polres Sumba Timur dibawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Gama Anindyaguna, S.IK, M.H melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengontrol harga pangan di pasar inpres kilo 4 Kambajawa, Kamis (14/12/17) sore.

Sidak ini dilaksanakan untuk memantau harga sembako dan ketersedian bahan pangan menjelang Hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kasat Reskrim Iptu Gama Anindyaguna, S.IK, M.H mengatakan harga sembako seperti beras, gula, minyak goreng dan telur masih tergolong aman sedangkan harga sayur - mayur yang mengalami peningkatan.

[caption id="attachment_6722" align="aligncenter" width="900"] Kasat Reskrim Iptu Gama Anindyaguna, S.IK, M.H saat memamtau harga pangan di pasar inpres Kambajawa ( Foto : xxx )[/caption]

“ pada dasarnya harga sembako masih tergolong aman, yang mengalami peningkatan hanya harga sayur - mayur, hal itu disebabkan perubahan cuaca karena datangnnya musim hujan membuat beberapa hasil tanaman mengalami pemerosotan, “ ujar Iptu Gama Anindyaguna, S.IK, M.H

Lanjutnya “ pemantauan akan terus dilakukan, bukan hanya harga sembako tetapi Tim Satgas juga memfokuskan kepada makanan kadarluarsa, jika ditemukan makanan kadarluarsa Tim satgas pangan akan menindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya. (pc26)