Wakapolres Sumba Timur Pantau Langsung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024 Hari Ke 11

Wakapolres Sumba Timur Pantau Langsung Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2024 Hari Ke 11

Tribratanewsst.com_ Operasi Keselamatan Turangga 2024 dalam rangka cipta kondisi jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H telah memasuki hari ke 11 yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 4 Maret 2024 lalu.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., memantau langsung kegiatan Operasi yang dilaksanakan di jalan M. T. Haryono, Kelurahan Kamalauti, Kota Waingapu. Kamis 14/03/2024 Pagi.

Pelaksanaan Operasi Keselamtan Turangga 2024 dilaksankan dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat Preemtif, Preventif dan Humanis.

Himbaun dan pembagian brosus “Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Untuk Pengemudi” juga dibagikan kepada masyarakat sebegai edukasi pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Pada saat pelaksanaan Operasi, personil juga memberikan himbauan dan membagikan brosur untuk taat berlalu lintas, pada saat mengendarai ranmor roda dua agar mengenakan helm serta membawa kelengkapan ranmornya (STNK dan SIM), guna mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas.” Ungkap Kompol Arif.

Selain himbauan dan pembagian brosur, pada pelaksanaan Operasi keselamatan Turangga 2024 juga dilakukan penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya fatalitas kecelakaan.

Adapun sasaran prioritas dalam kegiatan Operasi Keselamatan Turangga - 2024 yaitu :

  1. Pengendara yang tidak memakai helm;
  2.  Pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan;
  3. Pengendara ranmor dibawah umur;
  4. Pengendara ranmor yang tidak menggenakan sabuk pengaman;
  5. Pengendara ranmor yang dalam keadaan mabuk;
  6. Pengendara ranmor yang menggunakan HP pada saat mengemudi;
  7. Melawan arus lalu lintas; dan
  8. Over dimensi / over load. 

_052