Amankan PHPU Sumba Barat, Polres Sumba Timur Terjunkan BKO

Amankan PHPU Sumba Barat, Polres Sumba Timur Terjunkan BKO

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Sebanyak 45 personel Polres Sumba Timur di terjunka  untuk melaksanakan Bantuan Kekuatan Operasi (BKO) ke Polres Sumba Barat dalam rangka Pengamanan PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) pasca Penetapan Pemenang Paslon di Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan diawali dengan apel pergeseran pasukan (Serpas) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Tujuan kita BKO di wilayah Polres Sumba Barat adalah pengamanan PHPU pasca Penetapan Pemenang Paslon di Kabupaten Sumba Barat," kata Kapolres.

"Jika situasi kontijensi, akan digeser pasukan cadangan dari Polres Sumba Timur berjumlah 30 personil," lanjutnya.

Kapolres mengingatkan agar setiap kegiatan yang dijalankan harus atas perintah pimpinan dalam hal ini Kapolres Sumba Barat.

"Personil melaksanakan BKO bertugas khusus pengamanan dan menunggu perintah dari Kapolres Sumba Barat dan Kabag Ops Polres Sumba Barat," ujar Kapolres.

"Utamakan keselamatan dengan menerapkan body sistem, dan jangan mudah terpancing ataupun terprovokasi, semuanya berdasarkan perintah pimpinan," tegas Kapolres.

"Selama melaksanakan kegiatan BKO tidak ada pelanggaran. Tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid serta patuhi protokol kesehatan," katanya.

Anggota BKO Polres Sumba Timur dilepas oleh Kapolres Sumba Timur didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur menuju ke Polres Sumba Barat dengan menggunakan 2 truk Dalmas Polres Sumba Timur, 1 unit mobil Box Dalmas Polres Sumba Timur dan 2 unit mobil Patroli Sabhara Polres Sumba Timur.

 

*g26*