Bhabinkamtibmas Matawai Laksanakan Sambang Ke Pabrik Tahu

Bhabinkamtibmas Matawai Laksanakan Sambang Ke Pabrik Tahu

Tribratanewssumbatimur.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Brigadir Polisi Kepala Bachtiar Muhamad melaksanakan kegiatan rutin yaitu Sambang, Rabu (3/7/ 2016)

Sambang kali ini dilaksanakan di industri rumahan pabrik pembuatan Tahu Bintang Payeti milik Bapak Sugeng warga Rt 01 Rw.01 Kelurahan Matawai. Dalam kunjungannya tersebut Bripka Bachtiar langsung mengecek proses pembuatan tahu sampai pengemasan.

[caption id="attachment_2505" align="aligncenter" width="807"] matw4 Bripka Bachtiar melihat proses pembuatan tahu/tempe[/caption]

Selain mengecek proses pembuatan, Bripka Bachtiar juga menghimbau pemilik pabrik pembuatan tahu agar menjaga kebersihan dalam pembuatan tahu/tempe dan tidak membuang limbah ke kali yang berdekatan dengan pabrik.

Bripka Bachtiar juga menyarankan agar pemilik pabrik tidak mengunakan karet ban motor untuk membakar kayu karena ada keluhan dari warga yang rumahnya berada di sekitar pabrik, bahwa setiap pukul 05.00 wita asap hitam hasil pembakaran karet ban masuk sampai ke dalam rumah warga yang membuat mereka tidak nyaman. (pc26)