Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Karera dan Koramil Imbau Masyarakat Dengan Bahasa Daerah

Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Karera dan Koramil Imbau Masyarakat Dengan Bahasa Daerah

Tribratanewssumbatimur.com - Polsek Karera, Polres Sumba Timur bersama Koramil 06 Karera dan Puskesmas Ngadu Ngalu melaksanakan himbauan terkait pencegahan peredaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Karera, Jumat (27/3/2020) pagi.

Kapolsek Karera AKP Markus Uwa mengatakan, sinergi Polsek, Koramil dan Puskesmas untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona bersama dilakukan secara persuasif dan humanis.

”Sosialisasi pencegahan virus Corona kita lakukan dengan berkeliling menggunakan mobil ambulance Puskesmas dan Kendaraan Roda 2 yang dilengkapi pengeras suara. Secara bergiliran memberikan imbauan kepada masyarakat dengan mengunakan bahasa daerah agar mudah di pahami,” kata Kapolsek Karera AKP Markus Uwa.

"Imbauan tersebut bertujuan memastikan lingkungan tempat tinggal selalu bersih. Kami juga menyampaikan agar mencuci tangan teratur dengan menggunakan sabun serta menutup mulut dengan tisu ketika bersin atau batuk," ucap AKP Markus Uwa.

”Kami juga menghimbau, jika ada masyarakat yang sakit segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi Polsek Karera,” ujarnya.

*g26*