Cegah Peredaran Narkoba, Polres Sumba Timur Gelar Razia di Pelabuhan

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Sumba Timur Gelar Razia di Pelabuhan

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, beserta Pos KP3 Laut menggelar razia di Pelabuhan ASDP Waingapu, Rabu (23-03-2016) sekitar pukul 06.15 WITA.

narkoba 7 Razia ini merupakan rangkaian dari operasi Operasi Bersinar 2016 yang dilaksanakan Polres Sumba Timur. Berdasarkan pantauan Tribratanewssumbatimur.com di lapangan, tampak aparat Satuan Narkoba dan KP3 Laut Sumba Timur melaksanakan pemeriksaan kepada penumpang Kapal Awu yang baru tiba dari Pelabuhan Benoa Bali dan Lembar NTB.

Operasi kali ini dipimpin lansgsung oleh Kanit Idik I Satuan Narkoba Ajun Inspektur Polisi Dua Adi Ariadi Amin. Selain pelaksanaan razia Satuan Narkoba juga sementara ini tengah melakukan upaya-upaya kegiatan pencegahan, pemberatasan, peredaran gelap narkoba sebagai target Operasi Bersinar 2016 kali ini.

“Sementara ini kami sudah menetapkan target operasi yaitu para penumpang yang baru turun atau yang akan naik dan kita melakukan pemeriksaan kepada penumpang baik itu diduga membawa atau tidak, ” kata Kanit Idik I Satuan Narkoba Aipda Adi Ariadi Amin.

Dalam pemeriksaan tersebut, belum ada temuan-temuan yang berarti dari penumpang kapal Awu yang baru sampai dari pelabuhan Lembar tersebut.

“Satuan Narkoba akan terus lanjutkan operasi ini di wilayah-wilayah hukum Polres Sumba Timur, target kita adalah narkoba, kami sangat mengharapkan informasi dari masyarakat dalam bentuk apapun tentang peredaran narkoba di Sumba Timur dan kami juga sedang melaksanakan pendekatan kepada para pengguna agar mau direhabilitasi,” tutupnya. (*abadent26)