Hadapi Situasi Pandemi Covid 19, Polres Sumba Timur Bagi Sembako dan Masker Gratis

Hadapi Situasi Pandemi Covid 19, Polres Sumba Timur Bagi Sembako dan Masker Gratis

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur, melakukan aksi kepedulian sosial dengan membagikan paket sembako dan Masker kepada tukang becak pemasangan himbauan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Pemberian bantuan sembako, masker dan pemasangan stiker himbauan pencegahan virus Corona (Covid -19) di depan Pos Lalu Lintas Matawai, Jalan. A. Yani, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (10/4/2020) pagi.

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., didampingi Kasat Lantas Polres Sumba Timur AKP Leyfrids D. Mada, S.H., yang diikuti oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur.

[caption id="attachment_9932" align="aligncenter" width="300"] Kapolres Sumba Timur saat memasang Masker pada salah satu tukang becak (Dok. Humas resST)[/caption]

Adapun bantuan berupa sembako dan masker diberikan kepada pengemudi becak dan pemasangan stiker himbauan pencegahan virus Corona (Covid -19) pada masing-masing becak dan kendaraan pribadi maupun umum.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sumba  Timur kepada warga kurang mampu,  terutama di tengah menghadapi situasi pandemi Covid 19 saat ini.

"Pembagikan paket sembako ke warga kurang mampu masyarakat bawah yang berada dalam krisis ekonomi termasuk tukang becak yang mengalami penurunan penghasilan di tengah menghadapi situasi pandemi Covid 19 saat ini," ucap Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

"Kami berharap bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi masyarakat," ujar Kapolres.

"Selain itu, kami juga membagikan Masker bagi Pengguna jalan di tengah kondisi wabah yang menyebar ke seluruh Indonesia sekaligus berpesan agar masyarakat tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19 serta tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak " ucap Kapolres.

*g26*