Kapolsek Rindi Sampaikan Materi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Rindi

Kapolsek Rindi Sampaikan Materi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Rindi

Tribratanewssumbatimur.com – Generasi muda selalu menjadi tumpuan bagi bangsa dan negara untuk mewujudkan tujuan mulia di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Rindi, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu I wayan Candi saat memberikan materi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Rindi, Selasa (19/7/2016)

“ Saat ini dalam diri generasi muda, selain kemampuan berinovasi dan berpartisipasi produktif dalam pembangunan,  tumbuh dan kembangnya  jiwa nasionalisme dan patriotisme sangat diharapkan “ Kata Kapolsek

“ Perkembangan teknologi jangan disalah gunakan untuk hal-hal negatif, pergunakan dan mamnfaatkan untuk hal-hal positif yang bisa meningkatkan prestasi para pelajar , “ ujarnya

Tambahnya u ntuk itu, generasi muda  Indonesia sebagai penerus  nilai-nilai kebangsaan dan kenegaraan berkewajiban mengawal dan melestarikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yakni  UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan dihadiri oleh para guru serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Rindi yang sedang melaksanakan masa orientasi sekolah. (pc26)